Tak banyak yang dilakukan hari ini. Standar saja. Lazy time. Kepala puyeng sisa begadang semalam belum juga reda. Bad mood sepertinya. Tiba-tiba saja seorang kawan mengirim pesan singkat. Ada teman yang sedang butuh bantuanku, katanya. Ia memintaku untuk online sebentar saja. Meski sedikit enggan, kunyalakan juga notebook yang sejak malam tak kusentuh sedikit pun. Langsung saja kusapa teman yang butuh bantuan itu.

Ternyata ia butuh beberapa referensi buku terbaru yang sedang hits di pasaran, sebagai bahan resensi untuk media yang sedang ia kerjakan. Sebenarnya aku tahu beberapa judul, tapi agar lebih “berkualitas” dalam membantunya segera saja kubuka beberapa situs toko buku online langgananku. Selesai meriset kecil-kecilan, kuberikan satu judul buku yang sepertinya cocok. Sederhana sih, tapi semoga bantuan kecil itu ada artinya.

Di malam harinya, tiba-tiba saja ada tawaran pekerjaan freelance yang kutrima dari sebuah penerbit. Nilai pekerjaannya lumayanlah, cukup untuk modal traveling selanjutnya hehe. Well, serius, aku tak pernah meniatkan semua pemberian ini semata untuk mendapatkan cash back. Diberi kesempatan untuk tersenyum dan sedikit bahagia saja sudah luar biasa. Namun, yah, siapa yang mau menolak jika tuhan sudah melimpahkan berkahnya.

0 komentar: