Melakukan pemberian ini ternyata cukup sulit jika jadwal kegiatan hari itu hanyalah duduk di depan notebook dan melanjutkan pekerjaan yang sudah panjang daftarnya. Seperti halnya hari ini. tak ada jadwal keluar membuatku berpikir, pemberian apa yang bisa kulakukan. Aku teringat beberapa quote menarik yang kubaca di sebuah majalah kemarin sore. Segera saja kuambil majalah itu kemudian menulis dan mengirimkannya ke dua orang kawan yang lama tak kusapa.

“Cara terbaik untuk mengetahui lebih banyak tentang kehidupan ini adalah dengan mencintai banyak hal.” (Vincent van Gogh)

Tak beberapa lama, kulihat salah satunya menulis ulang quote itu sebagai status facebook-nya. Yah, semoga saja quote itu bisa menjadi jeda bagi keduanya, untuk sebentar saja menarik nafas dan merelakskan pikiran. The more you love, the more you get.

7 komentar:

yons achmad mengatakan...

Van Gogh Salah besar.
Yang benar adalah dengan mencintai banyak perempuan ha ha :-p

esfand mengatakan...

anda benar :D

Anonim mengatakan...

hush...cintai pasanganya masing-masing

esfand mengatakan...

@anonim: serius amat..dibaca konteksnya dong..emang benar kata van gogh, cintai banyak orang, cintai seluruh manusia siapa pun itu. mengkotak2an cinta sama saja dengan tidak mencintai semesta secara utuh. manusia dan semestanya itu satu, menyatu dalam perjalanannya menuju tuhan.

yons achmad mengatakan...

Esfand@ eh lo kayaknya ude terasuki sufisme :-p

Anonim mengatakan...

Jd malu nih, kan aku yg menulisnya di facebook :)

warm mengatakan...

yg penting berbagi
dan banyak temen itu banyak senengnya

ah salam kenal :D